Sepakbola

Timnas U-23 Tetap Optimis Melawan Brunei Darussalam

Timnas U-23 akan merombak susunan starter saat menghadapi Brunei Darussalam di laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh. Pertandingan melawan Brunei akan menjadi laga hiburan bagi skuat Garuda Muda. Timnas Indonesia dipastikan tersingkir dari Kualifikasi Piala Asia U-23 setelah kalah dari Vietnam dengan skor 0-1 pada Minggu (24/3).Sebelumnya Timans U-23 lebih dulu dikalahkan oleh Thailand dengan skor 0-4.IndarSjahfri sebagai pelatih Timnas U-23 mengakui bahwa ada kekuatan  yang hilang dari Garuda Muda.

Kehilangan Pemain Taktik

Pelatih asal  Sumatra Barat itu mengaku Timnas  U-23 kehilangan sosok pemain muda, salah satu pemain PersipuraJayapura, Todd RivaldoFerre, yang biasa menjadi supersub pada babak kedua.

“Todd itu pemain penting di taktik saya.Saya kehilangan dia khususnya saat kami buntu di babak kedua,” Kata Indra Sjahfri dikutip dari BolaPort.com dari Antara News, Senin (25/3/2019).

Meski begitu, Indra mengatakan bahwa pencoretan Todd sudah melalui pertimbangan yang matang dari tim pelatih. Pencoretan Todd diperkuat dengan penilaian Judi Online dokter timnas U-23 Indonesia, Syarief Alwi, yang menjelaskan bahwa Todd Ferre masih harus menjalani pemulihan dari cedera yang dialaminya. Todd sendiri mengalami cedera pada lutut kiri saat bertanding internal Garuda Muda pada 9 Maret 2019.

“Pelatih Indra Sjahfri tidak mau mengambil risiko.Pemain yang berangkat ke Vietnam harus vit 100 persen,” ucap Syarief.

Jika Todd dipaksakan untuk bermain, dikhawatirkan Tood bisa mengalami hal yang tidak diinginkan seperti putusnya ligament ACL. Apabila hal tersebut terjadi, maka pengobatan harus dilakukan dengan operasi dan akanmemakan waktu yang cukup lama.

Akan AdaRotasi Pemain Lawan Brunei

Dalam laga nanti pelatih Timnas U-23 Indra Sjahfriakan menyimpan sebagian besar pemainnya yang telah tampil melawan Vietnam. Pemain-pemain yang kerap menjadi cadangan dan belum pernah bermain dalam laga sebelumnya diberikan kesempatan tampil pada laga ini.Pada sesi latihan yang dilaksanakan di lapangan Kompleks VFF pada Senin (25/3) sore, Indra Sjafri membagi timnya menjadi dua. Tim pertama beranggotakan Satria Tama, Fredyan Wahyu Sugiyantoro, Nurhidayat Haji Haris, Bagas Adi Nugroho, Samuel Christianson di posisi kiper dan bek.

Di lini tengah dan depan diisi oleh SaddilRamdani, HanifSjahbandi, Dimas Drajat, Gian Zola, Muhammda Rafi Syahrahil, serta Witan Sulaeman. Sementara tim kedua beranggotakan pemain-pemain yang tampil di laga melawan Vietnam dan Thailand.

“Ya pasti, kita akan ada banyak rotasi di pertandingan nanti,” ujar Indra Sjahfri kepada wartawan seusai latihan.

“Yang jelas, kami memastikan 23 pemain yang kami pilih memiliki kemampuan yang sama. Maka dari itu melawan Brunei kami akan coba pemain-pemain yang belum main,” Indra Sjahfri menambahkan.

Optimis dengan Target Kemenangan

Meski menjalankan laga yang tidak lagi menentukan, IndraSjayfri tetap menghiraukannya, melainkan Indra Sjahfri tetap menargetkan kemenangan ketika melawan Brunei.Keinginan meraih tiga poin di laga ini terlihat dalam program latihan.

“Seperti dua pertandingan sebelumnya mereka (Brunei) bertahan dengan cukup dalam, jadi latihan ini bagaimana kami membongkarnya.Mudah-mudahan bisa berjalan sesuai rencana,” ucap Indra Sjahfri.

Pada sesi latihan Senin sore, Firza Andika yang menempati posisi bek kiri melakukan latihan yang terpisah.Firzaberlatih dengan didampingi fisioterapi Asep Aziz.“Firza ada masalah di pergelangan kaki.Untuk kesempatan tampil melawan Brunei masih akan kami lihat sampai sesi latihan besok (Selasa) pagi,” tambah IndarSjahfri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *