Film

Sosok Perempuan Hebat di Film The Girl in The Spider’s Web

The Girl in The Spider’s Web sebetulnya diangkat dari sebuah novel laris karangan David Lagarcrantz. Sebelumnya, karya dari penulis asal Swedia ini di tahun 2011 juga dirilis ke layar kaca dengan judul The Girl With The Dragon Tatto.Akan tetapi pemeran Lisabeth Salander di film ini bukan Claire Foy melainkan Rooney Mara. Film yang disutradarai oleh Fede Lavarez ini menyajikan adegan yang menegangkan dan heroik.

Misi Yang Harus Dipecahkan

Film ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal. Pemenang Emmy Awards yaitu Clairo Foy memerankan tokoh utama sebagai Lisbeth Salander. Aktor Sverrir Gudnason berperan menjadi Mikael Blomksvit, sementara Sylvia Hoeks memeranakan sosok Camilla Salander. The Girl in The Spider’s Web tidak semata menontonkan adegan aksinya, namun juga menunjukkan sosok perempuan yang kuat dan hebat.

Karakter tokoh utama dari film ini Lisbeth Salander dikenal sebagai sosok perempuan yang hebat dan kuat. Kisah masa lalu menyeramkan membuatnya menjadi perempuan yang kuat dan cerdas. Selain sifat itu, ia juga suka membantu orang-orang yang lemah seperti halnya sifat seorang pahlawan. Penggambaran sosok Lisbeth tidak hanya jago untuk bertarung melainkan sebagai peretas situs cerdas.

Lisbet melakukan sebuah misi dari seorang ilmuwan untuk mendapatkan kembali karyanya yang ada di pihak Amerika Serikat. Ilmuwan itu khawatir jika karyanya dipergunakan tidak sebagaimana mestinya. Pekerjaan merebut kembali bukanlah suatu hal yang sulit, tetapi banyak kejadian yang mengerikan setelah keterlibatanya mengambil barang itu. Kejadian masa lalunya seperti memburunya, yang sebenarnya ia menginginkan untuk melupakan hal yang telah berlalu.

Lisbeth dikenal sebagai seorang jurnalis investigasi dan hacker taraf internasional. Ia sering terlibat dalam kasus-kasus kriminal yang membutuhkan analisis kuat untuk memecahkannya. Analisisnya juga menggunakan kecanggihan teknologi, untuk mencari informasi lebih dari segala urusan yang berkaitan dengannya.

film ini mempertemukan Lisbet dan Mikael dalam sebuah misteri. Jaringan mata-mata yang mengintai pejabat yang korup. Mereka mendapatkan cukup bukti kuat untuk memenjarakan para pejabat yang melakukan korupsi.

Keunggulan Film The Girl in The Spider’s Web

Lisbeth mengupayakan piranti lunak yaitu Firefall supaya tidak jatuh ke tangan mafia dari Rusia paling berbahaya (the Spiders). Berikut beberapa keunggulannya:

  1. Pahlawan perempuan yang juga memiliki sisi rentan

Lisbeth menjadi tokoh utama sebagai pahlawan perempuan yang terlihat maskulin di filmnya, namun bukan berati ia tidak mempunyai hati. Lisbeth juga mempunyai rasa suka pada Mikael Blomkvist yang juga termasuk seorang jurnalis. Ia juga mempunyai hubungan erat dengan saudarinya yakni Camilla. Kedua hubungan yang dilakukan seperti sewajarnya orang-orang pada umumnya.

  1. Aksi peretasan yang cerdas

Menonton film ini, anda akan kagum pada aksi peretasan yang lihai. Peretassan ini termasuk teknologi canggih yang bukan hanya fiktif belaka, karena menurut sutradara dari film ini aksi peretasan dari peretas sungguhan. Bahkan menurut penuturannya peretasan ini dapat dilakukan di dunia nyata.

  1. Setia terhadap plot yang diangkatnya

Sebagian dari orang menyukai kejutan dari film yang tidak menjelaskan cluenya, sebagiannya lagi menyukai sedikit clue sebagai petunjuk yang tersebar pada alur cerita filmnya. Film The Girl in The Spider’s Webbisa dibilang cukup logis dan plot cerita yang diangkatnya.

Jadi Lisbeth merupakan gadis bertato naga dari kisah dahulu, yang terkenal sebagai peretas hebat yang bukan lagi menangani masalah pembunuhan, melainkan kasus perebutan Firefail oleh agen-agen rahasia internasional.Bagi yang menyukai genrenya, film ini menarik untuk ditonton.Apalagi adegannya juga heroik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *