Disney

Ralph Breaks the Internet, Petualangan Ralph di Dunia Internet Yang Bikin Gemas!

Wreckt It Ralph enam tahun lalu berhasil membuat para pecinta disney gemas dengan hadirnya Ralph (John C) dan Vaneloppe von Schweez (Sarah Silverman). November tahun ini, akhirnya mereka kembali lewat sequel keduanya yakni Ralph Breaks the Internet! Petualangan Ralph dan Vaneloppe tak lagi dibatasi oleh tembok belaka. Mereka pun akhirnya memutuskan masuk ke ruang tak terbatas; internet.

Ralph Breaks the Internet

Awal kisah bermula saat duo dinamit ini sedang menjalani hidup dengan peran masing-masing sebagai karakter dalam permainan di Arcade yang terjadi di siang hari, lalu pada malam harinya mereka bersantai ria. Sebetulnya rutinitas itu cukup menyenangkan, namun bagi mereka membosankan dan tak menantang.

Akhirnya berkat kecerobohan mereka, gagang setir permainan Sugar Rush yang menjadi rumah Vaneloppe pun patah. Mau tak mau hal tersebut membuat rumah gadis kecil ini pun terancam. Lalu, mereka mendengar setir game Taruhan Bola Online nya bisa ditemukan di internet. Akhirnya, Vanellope dan Ralph memutuskan untuk mencari.

Begitu masuk ke dunia internet, mereka langsung terkagum-kagum lantaran dunia yang mereka masuki luar biasa besarnya. Mereka juga bertemu dengan burung-burung Twitter, mesin pencari Knowsmore bahkan sampai iklan pop up. Namun, tujuan utama dari petualangan mereka mendapatkan setir game adalah eBay.

Segala cara akhirnya dilakukan oleh Vanellope dan Ralph untuk membawa pulang setir tersebut dengan uang. Cara apapun dilakukannya termasuk mencuri mobil dari game yang dimiliki oleh Shank (Gal Gadot). Namun, akibat pertemuan itulah membuat Vanellope kagum dan berangan-angan ingin hidup di dalam Shank.

Hal-hal Seru di Ralph Breaks the Internet

Dalam film berduari 112 menit ini, ada banyak hal seru di dalamnya yang membuat penonton dibawa ke dalam imajinasi buatan Disney. Humornya pasti membuat tertawa dan gemas sendirian. Tak hanya itu, banyak lelucon cerdas yang diamanatkan untuk penonton  dewasa. Seperti analogi cara kerja internet sampai referensi-referensi teknologi dan budaya pop yang ada.

Selain itu ada juga lelucon-lelucon yang menertawakan Disney, meski Disney sendiri adalah induk perusahaan pembuatan film tersebut. Mulai dari kehidupan Princess Disney yang seakan-akan dibuat penuh masalah sampai sindiran kocak mengenai studio Pixar yang dianggal sebagai saudara ‘tiri’ Walt Disney Animation Studios.

Tak hanya keseruan tertawa, dalam Ralph Breaks the Internet juga terdapat pesan-pesan menyentuh yang bisa dikenang oleh penonton. Seperti cyber bullying dan makna persahabatan yang digambarkan oleh Ralph dan Vanellope. Penonton di gala premiernya pun sampai terisak saat adegan menyentuh tersebut ditayangkan.

Ralph Breaks the Internet digadang-gadang sebagai salah satu film animasi yang panjang dan terkuat di tahun ini. Tak hanya hal-hal serudiatas, adanya plot film serta pendalaman karakter mereka juga dibuat dengan sangat apik dan baik. Bisa dibilang film ini merupakan perluasan universe dari film pertamanya yang juga sukses besar.

Jadi, bagi para pembaca yang hendak menonton film ini, siap-siap untuk menjelajahi dunia internet yang seru dan menyenangkan bersama Ralph dan Vanellope. Karena pasalnya penggambaran seperti viral, virus, netizen, dan lain-lain bisa kita temukan dengan jelas dan menyenangkan. Selain itu ada hal seru lainnya yang tak boleh dilewatkan.

Yakni Payung Teduh yang menjadi band Indonesia pertama berkolaborasi dengan Disney. Payung Teduh mengisi soundtrack berjudul Sebuah Lagu. Rasanya sayang kalau keluar bioskop buru-buru dan tak menyaksikan video klipnya. Apalagi spesial ditayangkan hanya untuk bioskop Indonesia dan Malaysia. Jangan lupa saksikan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *