Sepakbola

Perlukah Manchester United Membutuhkan Sosok Seperti Van Dijk?

Deskripsi: Solskjaer berhasil menjawab tantangan untuk mengembalikan identitas MU. Namun, dari beberapa pengamatan mantan pemain MU masih ada celah pada pertahanan mereka.

Perlukah Manchester United Membutuhkan Sosok Seperti Van Dijk?

Bryan Robson, mantan pemain dari Manchester United berpendapat bahwa tampak seperti ada yang kurang dari penampilan Setan Merah pada musim ini. Diklaim bahwa asuhan Ole Gunnar dolskjaer seharusnya mempunyai bek andalan yang dimiliki oleh Liverpool yaitu Virgil Van Dijk sebagai jantung pertahanannya.

Sosok Seperti Van DijkUntuk MU

Sosok seperti Van Dijk ternyata dapat membawa performa The Reds naik dengan drastis semenjak iadirekrut dari Southampton Desember 2018 lalu. Meskipun biaya transfer dengan nominal yang cukup fantastis. VargenDijk juga dianggap sebagai kepingan terakhir dari Liverpool asuhan JurgenKlopp.

Dengan adanya kedatangan Van Dijk membawa pengaruh besar bagi Liverpool sendiri.Pasalnya dapat memuluskan perjalanan The Reds menunjuk babak final liga togel meskipun sebelum akhirnya haus kandas di tangan Real Madrid pada musim kemarin. Sementara pada musim ini Liverpool memiliki kans besar untuk mendapatkan trofi juara liga champions.

Hal itulah yang disampaikan oleh Robson untuk mantan klub beserta pelatihnya.Menurutnya mereka membutuhkan sosok bek berkualitas seperti Van Dijk pada musim panas mendatang merupakan sebuah keharusan. Dengan begitu mereka juga bisa mendapatkan peluang lebih besar untuk mencapai target yang diharapkan.

Seperti yang telah dituliskan Robson pada Daily Mail secara garis besar memberikan ulasan bahwa Solskjaer mengindikasikan bahwa ia tak butuh bek tengah baru. Dari hal tersebut yang membuat mantan pemain MU, Robson tak sepakat dengan Solskjaer. Menurutnya ia bersama dengan yang lain telah melihat keuntungan keberadaan Van Dijk bagi Liverpool pada musim ini.

Ia menuturkan kembali bahwa untuk musim panas mendatang MU perlu memboyong pemain dengan kriteria tersebut. Dengan rekrutmen untuk kekuatan skuatnya bisa menjadi warisan di era Solskjaer.Tak perlu terlalu menilai secara kuantitas namun kualitas pemain yang mempunyai kualitas terbaik dunia. Hal itu sepertinya akan meningkatkan performa dari MU pada setiap laga pertandingan mendatang.

Dengan adanya rekrutmen pemain baru seperti sosok Van Dijkakan mendatangkan keuntungan bagi MU. Para pemain yang bermain di sektor lainnya akan lebih mudah. Para penyerang akan lebih leluasa melakukan serangan bertubi-tubi tanpa khawatir mendapatkan serangan balik. Sedangkan kiper juga akan lebih aman dan terjaga.

Sosok Baru Yang Dibutuhkan MU

Hal serupa juga diutarakan oleh mantan pemain Manchester United, DimitarBerbatov menjadi salah satu pemain yang bersemangat atas peresmian Solskjaer sebagai manajer permanen.Ia menuturkan bahwa pelatih Setan Merah tersebut tentu akan mendatangkan pemain-pemain terbaik untuk membangun kekuatan skuat Setan Merah ini.

Solskjaer juga dapat menjawab tantangan.Hal tersebut terbukti dengan keberhasilannya mengembalikan identitas Manchester United dan bersaing ketat dalam empat besar dan masih melaju untuk memperebutkan trofi juara pada liga champions.Hal inilah yang layak Solksjaermendapatkan jabatan baru ini.

Berbotov juga mengakui bahwa MU masih mengalami celah pada pertahanan mereka.Maka dari itu MU memerlukan pemain potensial profesional seperti Matthijs De Ligt dari Ajax Amsterdam, Belanda.Namun, MU juga harus ketat memperebutkan De Ligt bersama dengan Barcelona, Real Madrid, dan Juventus.Ia juga melihat penampilan Matthijs dalam melawan Real Madrid yang menjanjikan dan percaya diri sekaligus meyakinkan untuk pemain seusianya.

Jadi itulah beberapa review terkait tanggapan dari mantan pemain MU dalam persoalan pertahanan timSetan Merah. Sepertinya MU perlu mendatangkan pemain baru seperti sosok Van Dijk untuk pengaruh positif bagi tim mereka untuk memuluskan perjalanan menuju kemenangan liga champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *