Aktris Korea Drama Korea

Dua Drakor Lawas Yang Pernah Dibintangi Oleh Park Shin-Hye

Seperti yang kita ketahui belakangan ini bahwa drama korea Begitu populer tidak hanya di kalangan masyarakat Indonesia saja tapi juga di seluruh dunia. Tercatat dari banyaknya judul yang sudah tayang ribuan bahkan juga jutaan penontonnya ternyata berasal dari Indonesia. Selain karena ceritanya yang sangat menarik, drama Korea atau drakor juga banyak sekali diminati karena pemeran utamanya lah yang menjadi daya tarik tersendiri. Sebut saja aktris Park Shin Hye. Aktris cantik yang 1 itu sudah membintangi banyak sekali drama Korea yang sukses mengambil hati para penontonnya.

 

Shin Hye sendiri telah memulai meniti karirnya sejak dirinya masih duduk di sekolah dasar (SD). Siapa yang sangka kalau sejak kelas 6 SD dirinya pernah mengikuti sebuah audisi untuk video klip Ggot-Flower dari Dream Factory. Akan tetapi wajahnya baru mulai dikenal oleh masyarakat ketika dirinya beranjak remaja yang saat itu membintangi serial drama Korea yang judulnya Stairway to Heaven.

 

Jika Anda penasaran apa saja drama Korea yang sudah dibintangi oleh Park Shin Hye, Berikut ini adalah daftarnya.

 

1. Heartstrings

Drakor yang satu ini fokus menceritakan Lee Kyu Won yang diperankan oleh Shin Hye. Pada awal ceritanya diceritakan dirinya ini sangat kesal melihat sikap angkuh dari aktor utamanya yaitu Lee Shin, yang diperankan Jun Yong Hwa. Lee Shin sendiri merupakan salah satu mahasiswa jurusan musik modern sementara Lee Kyu Won merupakan mahasiswa jurusan musik tradisional di kampus yang sama. Keduanya memiliki latar belakang yang berbeda karena Lee Shin memang sangat cinta pada musik sehingga dirinya mengambil jurusan itu ketika kuliah. Tapi lain halnya dengan Lee Kyu Won yang dipaksa kakeknya untuk mengambil jurusan tersebut.

 

Suatu hari Kyun Won pasalnya merasa sangat terhina karena Lee Shin yang tertidur ketika dirinya memainkan gayageum, Sebuah alat musik tradisional Korea Selatan. Dan dari tanah kebencian akhirnya mulai terasah antara kedua orang tersebut. Lalu Kyun Won menantang Lee Shin untuk melakukan adu kemampuan bermain musik.

 

Akhirnya mereka beraduĀ togel tentang mana yang lebih baik yaitu apakah musik modern atau musik tradisional. Untuk yang kalah akan menjadi budak selama 1 bulan bagi yang menang. Serial ini memiliki 15 episode dengan 1 episode spesial karena sang sutradara yaitu Pyo Min Soo, bisa kembali disaksikan lewat penyedia layanan streaming seperti Viu dan Netflix.

 

2. The HeirsĀ 

Drakor ini juga dibintangi oleh Park Shin Hye yang mana membuat dia memerankan seorang anak pembantu, namanya Cha Eun Sang. Dirinya digambarkan sebagai seorang anak yatim dengan ibu yang bisu dan tuli.Setelah pulang sekolah dirinya sering sekali mengambil beberapa buah pekerjaan paruh waktu hanya untuk membantu ibunya membayar hutang. Singkat cerita, Cha kemudian memutuskan untuk merantau ke Amerika Serikat dengan sisa sisa tabungan ibunya untuk mengunjungi kakaknya yang mana dikabarkan bakal menikah.

 

Akan tetapi Malang malahan kakaknya berbohong dan membawa kabur seluruh uang tabungan dari ibunya. Setelah itu Cha terpaksa harus hidup lontang lantung di negeri orang dan tiba-tiba saja dirinya tidak sengaja bertemu dengan Kim Tan yang diperankan oleh aktor beken Lee Min Ho. Kim Tan sendiri merupakan anak dari konglomerat Korea Selatan yang sering sekali menolong Cha selama dirinya di Amerika dan mereka berdua singkat cerita saling jatuh hati. Keduanya lalu pulang dari Amerika menuju ke Korea Selatan Tapi selama ini Kim tak tahu kalau Cha merupakan anak dari pembantu yang selama ini bekerja di rumahnya.

 

Sudah bisa ditebak kalau cinta mereka dalam drama Korea yang aku ini ditentang oleh Restu orang tua khususnya orang tua dari Kim. Tak hanya itu bahkan ada isu orang ketiga yang membuat konflik semakin seru. The Heirs yang tayang pada tahun 2013 itu memiliki total 20 episode.