Berita

3 Tersangka Kasus Ikan Asin Minta Maaf

Salah satu kasus perseteruan antar selebritis yang cukup banyak menarik perhatian masyarakat adalah pertikaian antara Fairuz A. Rafiq dan Galih Ginanjar, manta suaminya. Kasus yang kerap disebut “ikan asin” ini seolah menjadi drama berlarut-larut apalagi setelah Fairuz melaporkan Galih bersama Youtuber Rey Utama dan Pablo Benua dengan tuduhan pencemaran nama baik.

 

Beberapa waktu mendekam di penjara, ketiga tersangka tersebut berturut-turut menulis surat terbuka yang berisi permohonan maaf kepada Fairuz A Rafiq. Namun banyak pihak menilai surat tersebut sangat terlambat karena baru dibuat serta dipublikasikan kepada pelapor saat ketiganya sudah mendekam di kurungan.

 

Awalnya Galih memohon maaf kepada keluarga besar Fairuz, terutama kepada melalui selembar surat yang ditulis tangan. Surat tersebut dibacakan oleh Barbie Kumalasari, istri Galih.

 

Saat dijumpai di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada Selasa (30/7/2019), artis controversial tersebut hanya mengatakan kalau suaminya menitip surat. Secara garis besar surat tersebut mengungkapkan isi hati Galih yang berniat meminta maaf kepada Fairuz serta seluruh keluarga besarnya.

 

Selain itu dirinya juga mengaku merasa menyesal atas keteledorannya yang membuat Fairuz dan keluarga merasa tidak nyaman.

 

Setelah Galih yang meminta maaf melalui surat terbuka, tak beberapa lama kemudian pasangan suami istri Pablo Benua dan Rey Utama juga melakukan hal yang sama. Keduanya menulis surat permohonan maaf togel hk 2020 dengan dibubuhi tanda tangan di atas materei.

Muh Burhanuddin, kuasa hukum pasangan Pablo dan Rey menyatakan bahwa surat tersebut merupakan upaya mediasi damai dengan Fairuz. Masih menurut Burhanudin, yang menulis surat permintaan maaf tersebut adalah Rey lebih dulu dan disusul Pablo.

Tentang Galih yang terlebih dahulu mempublikasikan permohonan maafnya, Burhanuddin mengaku hal ini tidak berkaitan. Menurutnya suami istri ini sudah lama berniat melakukan mediasi dan bersedia mengalah untuk meminta maaf.

Selain itu Burhanuddin juga membeberkan alasannya mengapa surat permohonan maaf tersebut dipublikasikan, ini karena sulit untuk menemui Fairuz secara pribadi. Sementara ketiga tersangka sudah ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus tersebut.

Kuasa hukum pasangan tersebut juga mengatakan bahwa pihaknya telah beberapa kali mencoba upaya mediasi melalui orang-orang terdekat Fairuz namun tidak berhasil.

Rey Utami sendiri berharap surat tersebut bisa membantunya mendapatkan pengangguhan penahanan mengingat dirinya masih mempunyai anak kecil di rumah.

Tapi tampaknya ketiga tersangka sulit dipenuhi permohonannya karena pihak Fairuz menolak upaya damai tersebut. lebih lanjut Fairuz juga berharap kepolisian tak meluluskan permintaan tahanan kota atau penangguhan penahanan Rey.

Menurut Fairuz alasan memiliki anak seharusnya tidak membuat seseorang yang sudah melakukan kejahatan bisa mangkir begitu saja, misalnya dengan mendapatkan fasilitas tahanan kota atau penangguhan penahanan.

Fairuz merasa perbuatan ketiga tersangka tersebut sudah melampaui batas, bukan hanya mencemarkan nama baiknya tapi juga menyebabkan trauma yang cukup dalam. Mengenai surat permintaan maaf tersebut baginya sudah terlambat karena dirinya sempat berharap surat tersebut dibuat sebelum pelaporan Fairuz kepada pihak berwajib.

Putri pedangdut senior itu mengaku sudah pernah memperingatkan mantan suami serta pasangan YouTuber tersebut tapi justru ditertawakan sampai akhirnya Fairuz membawa kasus tersebut ke jalur hukum.

Aktris berjilbab ini menambahkan bahwa keputusannya membuat laporan ke pihak berwajib tersebut adalah untuk efek jera bagi seseorang yang telah melecehkan orang lain. Dirinya juga mengaku bahwa penghinaan tersebut sudah bertahun-tahun dialaminya dan selama waktu tersebut dia terus diam. Kesabaran Fairuz rupanya sudah habis hingga melaporkan orang yang dulu pernah dinikahinya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *